Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017

Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017

Sebenernya untuk kata kunci Contoh Buku Kas Umum BOS sudah admin update lewat postingan sebelumnya (Bisa dilihat disini) Kenapa demikian admin mengulas ulangnya? Karena akan besar kemungkinan sebagian guru yang ditunjuk sebagai Tata usaha atau Bendahara sekolah ada yang belum mengetahui mengenai informasi ini, dan pastinya tata usaha atau bendahara sekolah tersebut sedang mencari dan membutuhkan Contoh Buku Kas Umum BOS. Untuk itu admin mengulas ulangnya dengan isian yang hampir sama tetapi dengan cara penyampaian yang sedikit berbeda.

Berkas Pembukuan Buku Kas Umum (BKU) BOS Terbaru Tahun 2017 Format Microsoft Excel

Sebelum mengulas dan membahas mengenai Buku Kas Umum (BKU) BOS, terlebih dahulu admin akan mengulas mengenai BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Merupakan dari sekian banyak program Pemerintah yang diberlakukan untuk semua jenjang pendidikan dalam penyediaan dana atau biaya non-personalia. Semua prosesnya dilakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9 tahun). Misi atau tujuan utama Program BOS meringankan sebagian beban masyarakat dalam administrasi atau pembiayaan sekolah.

Dengan adanya Program BOS (Bantuan Operasional Sekolah) pastinya akan sangat membantu semua pihak, karena program ini didasari dengan penyediaan pendanaan biaya operasi non-personalia untuk satuan pendidikan dengan lama waktu satu tahun. Dan untuk melancarkan semua prosesnya pastinya guru yang ditunjuk sebagai tata usaha atau bendahara sekolah memerlukan sebuah perangkat dalam menjalankan semua tugasnya.

Format tersebut bernama Contoh Buku Kas Umum BOS. Format ini akan membantu tata usaha atau bendahara sekolah dalam menyusun, mendata, merekap pemasukan, dan merekap pengeluaran dari dana keuangan sekolah, supaya nantinya pada saat transaksi dilakukan bisa terlihat dengan jelas pemasukan dan pengeluarannya. Buku Kas Umum (BKU) disusun untuk setiap rekening bank yang ada di sekolah, dan Pembukuan dalam Buku Kas Umum (BKU) ini meliputi semua transaksi eksternal.

Download Contoh Format Buku Kas Umum BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Sederhana

Materi Terkait:
Sekarang untuk yang memerukan Format atau Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017 silahkan download lewat tautan yang sudah admin sematkan diakhir pembahasan. Miliki format secara cuma-cuma (Gratis). Demikian ulasan yang sudah admin susun mengenai Contoh Buku Kas Umum BOS Terbaru Tahun 2017 mudah-mudahan dengan adanya format ini bisa bermanfaat dan membantu melancarakan semua prosesnya. Terimakasih

Link Pertama:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »