Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Format Excel Terbaru



Inilah Contoh Format Buku Kas Umum (BKU) BOS yang sudah dikemas lengkap menggunakan perangkat lunak Microsoft Excel. Materi terkait bisa dimanfaatkan oleh Tata usaha atau Bendahara sekolah dalam menjalankan program tersebut Seperti: Menyusun, mendata, merekap pemasukan, dan merekap pengeluaran dari dana keuangan sekolah, supaya dalam proses transaksi BOS dilakukan bisa terlihat dengan jelas pemasukan dan pengeluarannya.




Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS


Contoh Format Buku Kas Umum (BKU) BOS Terbaru Tahun 2017 Format Microsoft Excel

Bantuan Operasional Sekolah atau (BOS) merupakan program yang sudah lama diberlakukan oleh Pemrintah, Program yang bertujuan menyediakan dana atau biaya non-personalia dalam satuan pendidikan. Program ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9 tahun) dengan misi dan tujuan utamanya meringankan sebagian beban masyarakat dalam administrasi atau pembiayaan sekolah. Program BOS didasari dengan penyediaan pendanaan biaya operasi non-personalia untuk satuan pendidikan, dan dengan adanya program ini pastinya akan sangat membantu semua pihak.

Semua prosesnya dalam pengelolaan bantuan dana BOS akan menjadi hak penuh guru yang ditunjuk sebagai tata usaha atau bendahara sekolah, pastinya guru tersebut memerlukan sebuah perangkat dalam menjalankan tugasnya tersebut. Maka dari itu admin membagikan Buku Kas Umum (BKU) yang bisa dimanfaatkan untuk melancarkan semua prosesnya, supaya dalam proses penyusunan dana BOS bisa sesuai dan tersusun rapih, serta bisa terlihat dengan jelas pada saat transaksi dilakukan.


Baca Juga:

Update Contoh Format Buku Kas Umum BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Sederhana Lengkap

Buku Kas Umum (BKU) disusun untuk setiap rekening bank yang ada di sekolah tersebut, dan Pembukuan dalam BKU ini meliputi semua transaksi eksternal. Sekarang bagi guru yang memermukan Contoh Format ini silahkan untuk mendownloadnya lewat tautan yang sudah admin sematkan diakhir pembahasan/ halaman. Mungkin itu saja ulasan yang bisa admin sajikan, mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa membantu mempermduah semua prosesnya. Semoga bermanfaat!

Link Pertama:
Link Referensi:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »