Aplikasi BOS 2017 Plus Cetak Kwitansi Sesuai (Juknis) Petunjuk Teknis

Aplikasi BOS 2017 Plus Cetak Kwitansi Sesuai (Juknis) Petunjuk Teknis

Selamat pagi, siang, sore, malam. Hari ini admin akan mengulas dan membagikan Aplikasi BOS 2017 yang sudah dilengkapi dengan Cetak Kwitansi Sesuai (Juknis) Petunjuk Teknis. Format aplikasi ini sudah disetting lengkap untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari tingkat dasar SD, SMP dan SMA. Tidak kalah penting untuk diinformasikan aplikasi diambil dari sumber terpercaya supaya tidak menimbulkan kekeliruan, dan masuk dalam perangkat lunak Microsoft Excel.

Format Lengkap Aplikasi SPJ SPPD BOS 2017 Plus Cetak Kwitansi Sesuai Juknis

Seperti yang sudah diinformasikan lewat postingan beberapa waktu lalu, BOS (Bantuan Operasional Sekolah) merupakan program Pemerintah yang diberlakukan untuk satauan pendidikan dalam penyediaan dana atau biaya non-personalia. Pemerintah memberlakukan program BOS sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9) tahun, dengan tujuan utamanya meringankan sebagian beban masyarakat dalam proses administrasi atau pembiayaan sekolah. Semua prosesnya mengenai Program BOS akan sangat membantu semua pihak, baik pihak sekolah, maupun pihak masyarakat.

Sesuai dengan judul utama Aplikasi BOS 2017 ini sudah dilengkapi dengan Cetak Kwitansi yang sudah disesuaikan dengan Petunjuk Teknis (Juknis). Dalam proses pembuatan kwitansi merupakan kegiatan yang sangat sering dilakukan, hal ini dilakukan untuk melaporkan penggunaan dana BOS. Jika proses ini dilakukan secara manual akan lumayan memakan banyak waktu, mengingkat pekerjaan guru tidak hanya melaporkan penggunaan dana BOS saja, dan dalam proses pembuatan kwitansi dalam jumlah banyak tentunya akan membutuhkan tenaga yang lumayan ekstra.

Dibawah ada beberapa fitur yang ada didalam Aplikasi BOS 2017:
  1. Rekening Sekolah
  2. Rencana Penggunaan Dana
  3. Laporan Penggunaan Dana
  4. Lembar Catatan Masyarakat
  5. Bukti Penerimaan Barang
  6. Bukti Penerimaan Inventaris
  7. Rekap Pembelian Barang
  8. Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS)
  9. Buku Kas Umum (BKU)
  10. Buku Pembantu Rincian Objek Belanja
  11. Buku Pembantu Pajak
  12. Realisasi Penggunaan Dana Tiap jenis Anggaran
  13. Persyaratan dan Tanggung Jawab
  14. Rekapitulasi Realisasi Penggunaan Dana BOS
  15. Register Penutupan KAS
  16. Berita Acara Pemeriksaan Kas
  17. Rekapitulasi Laporan Penggunaan Dana BOS
  18. Rekaputilasi Belanja Dana BOS

Selengkapnya Mengenai Aplikasi Master SPJ BOS (Bantuan Operasional Sekolah) 2017 dan Cetak Kwitansi Sesuai Juknis

Artikel Referensi:
Untuk itu admin membagikan Aplikasi BOS 2017 yang sudah dilengkapi dengan Cetak Kwitansi Sesuai (Juknis) Petunjuk Teknis. Bagi siapa saja terkhusus guru yang memerlukan aplikasi ini silahkan untuk mendownloadnya lewat link yang sudah admin sematkan diakhir halaman (Pembahasan). Demikian, berharap aplikasi ini bisa membantu guru melancarkan semua prosesnya, proses dalam melaporkan penggunaan dana BOS. Semoga bermanfaat!

Link Download:
Link Cetak Kwitansi Sesuai (Juknis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »